Posted on

Kapan diupdate blognya?

Masih sibuk ngerjain skripsi bro..! Itulah sepenggal jawaban dari mahasiswa tua seperti saya ketika sebuah pertanyaan diatas terucap dari kawan blogger pagi tadi di kantin. Memang akhir-akhir ini saya masih sibuk dengan urusan akademis sebagai mahasiswa yang lama terbengkai selama hampir 2 tahun lamanya.

Ya, Skripsi yang pada akhirnya saya jamah kembali karena capek mendengar pertanyaan “kapan lulus?” dari orang tua lewat telepon maupun sms. Entah berapa kali hingga tidak terhitung jumlahnya. Mungkin ratusan sudah.

Bahkan ribuan sms dari pacar saya (Anggi) yang juga menanyakan masalah skripsi ini dengan detil layaknya agen CIA menginterogasi pelaku kriminal. Agak cerewet memang, tapi saya sangat bersyukur telah memiliki hatinya walaupun hati saya terluka karena dia lulus duluan dibandingkan saya sendiri. šŸ˜¦

Sahabat baru saya yakni buku, kertas, dan komputer mau tidak mau memaksa saya untuk cuti libur sebentar dari dunia ngeblog. Jangankan mengupdate, sekadar ngintip atau melihat komentar yang masuk saja sangat sedikit waktunya. Namun, sebisanya jika ada waktu luang akan saya gunakan nulis sesuatu di blog seperti artikel ini yang saya tulis jam 2 malam akibat terjaga dari tidur.

Mudah-mudahan saya bisa melewati ini semua dengan lancar. Tidak ada beban dan masalah didepan. Minimal bisa cepat sidang. Dan tentu saja kembali ngeblog dengan pikiran yang tenang.

Bagaimana dengan mahasiswa tua yang lain seperti saya? Apakah juga sama dengan uneg-uneg diatas? Jika iya, maka segeralah memulai dan nikmatilah masa-masa menjemukan ini. Segera kerjakan apa yang menjadi kewajibanmu. Sebelum semuanya terlambat…

Mudah-mudahan besok pagi di kampus bertemu lagi dengan kawan blogger saya. Dan mudah-mudahan juga dia menanyakan kembali pertanyaan di atas. Karena saya sudah mempunyai jawabannya: “Udah diupdate semalam. Gak liat ta?”

About Dhaniar Fito

Penulis amatiran yang berpura-pura menjadi blogger supaya terkenal di internet, terutama Google.

2 responses to “Kapan diupdate blognya?

  1. Tempo hari, saya pun sempat mengalami masa jeda seperti ini. lama gak update lantaran ngebut menyelesaikan Thesis. Tapi yah, dijalani saja… šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

