Posted on

Firefox 4

Setelah menunda cukup lama dengan mengeluarkan versi beta terlebih dahulu, Mozilla Firefox 4 akhirnya secara resmi telah dirilis ke publik pada hari Selasa (22/3/2011). Versi teranyar dari browser ini diklaim lebih cepat dan nyaman digunakan dibanding yang versi 3.6 kemarin. Ah masak sih? Langsung saja saya download untuk membuktikannya sendiri. Ternyata memang benar sob, setelah menginstal, tampilannya luar biasa.

Pertama masuk langsung disuguhi tampilan browser yang ringkas seperti era browser sekarang. Tab-nya sekarang berada ditengah seperti milik Chrome atau Safari. Ditambah dengan fitur baru seperti  App Tab yang gak ada dibrowser lain. Apa itu App Tab? Adalah fitur tempat tab favorit kita seperti tab yang diringkas seperti mini bookmark dan tidak mengganggu tab-tab lainnya yang sedang kita buka. Keren sob..!!

Ohya mengenai kecepatannya langsung saja saya tes dengan membuka alamat blog ini. Woow.. terasa banget perubahannya dari versi 3.6 kemarin. Dengan Firefox 4, membuka blog saya dan web lain yang biasanya berat menjadi lancar banget alias langsung kebuka seluruh halamannya. Hohoho..mantab..!

Menurut situsnya, browser baru yang bernama Firefox 4 ini diklaim kecepatannya 6 kali lipat dibanding versi sebelumnya. Ooo..mangkanya… Juga sudah mendukung penuh teknologi HTML5, video HD (WebM), dan grafis 3D. ck..ck..ck..

Buruan deh sobat blogger segera download browsernya. Mumpung masih anget karena saya tidak bisa menceritakan semuanya. Mending sobat blogger langsung coba sendiri aja deh. Djamin lain dari biasanya..! Saya prediksi kemunculan Firefox 4 ini akan semakin menenggelamkan IE 9 yang baru diluncurkan belum lama ini. Atau ini hanya strategi Mozilla untuk menjegal IE dengan merilisnya setelah Microsoft mengeluarkan versi teranyarnya lebih dahulu?

 

Source:
Mozilla
Iklan

About Dhaniar Fito

Penulis amatiran yang berpura-pura menjadi blogger supaya terkenal di internet, terutama Google.

9 responses to “Firefox 4

  1. choirul

    aku udah pake yang cuma kadang-kadang masih not responding…

    jangan lupa daftar disini ya http://gajigratis.com/?ref=kereyoben

  2. Sudah install tapi belum maksimal nih, belum diinstall echofon, belum bisa nuit uitttt… 🙂

  3. Rusa

    yup
    Rusa juga udah make yg 4

    keyen
    lebih cepat

  4. oke mas tk coba…ni..
    btw blognya tmbh keren ja??haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s