Posted on

PSSI rusuh, PSSI kisruh

Hari ini media-media Indonesia terutama sepakbola ramai memberitakan dibatalkannya kongres PSSI di Pekanbaru. Kongres dihentikan karena sejumlah pihak pemegang suara sah yang tidak diijinkan masuk nekat menerobos ruang kongres. Sehingga eyang Besoes bersama sejumlah petinggi PSSI lainnya pun segera “kabur” dari hotel tempat kongres dilaksanakan.

Meski PSSI telah membatalkan kongres, sebagian pemilik suara yang sah tersebut tetap melanjutkan hingga memilih dan menyepakati susunan komite pemilihan dan komite banding yang baru.

Diluar hotel tidak ketinggalan aliansi suporter sepakbola Indonesia tetap semangat berdemonstrasi menolak kongres di kota Pekanbaru sebagai wujud penolakan terhadap Nurdin dan antek-anteknya. Mereka menganggap kongres pada hari itu penuh dengan politik mencari dukungan untuk pencalonan kembali sebagai Ketum PSSI.

mbah besoes mengatakan: “pembatalan kongres atas saran AFC dan FIFA, mereka menganggap ini bukan tentang keamanan lagi tapi sudah menyangkut keselamatan.”

Dan eyang besoes juga sering mengatakan: “ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin membawa kepentingan menjatuhkan dan menguasai PSSI.”

Sadar diri dong eyang.. itu bukan keinginan kelompok atau golongan tertentu. Ini keinginan seluruh rakyat Indonesia yang ingin adanya perubahan di tubuh PSSI. 300 juta jiwa di Indonesia haus akan prestasi timnas yang gagal dikelola pengurus PSSI sekarang. Ibaratnya Indonesia seperti macan tidur yang tidak pernah bangun.

Kapan??

Orang PSSI itu nyentrik. Mulai dari yang betah berlama-lama menjadi “sesepuh” sampai yang super “bebal” sedunia semua ada. Jangankan Presiden FIFA, omongan Presiden RI saja tidak ia dengar. Sampai sekelas kepala negara tidak bisa menyelesaikan permasalahan di tubuh organisasi salah satu cabang olahraga itu.

Terus kemana dong presiden FIFA yang statutanya dibolak-balik ma PSSI itu. Oh beliau sedang mengunjungi Timor Leste saat ini. Gak tau ada kunjungan apa. Setau saya dalam waktu dekat juga ada pemilihan presiden FIFA. hmm..

Mungkin rakyat Indonesia mesti bersabar dulu jika ingin melihat sepakbolanya berprestasi. Mungkin 5 tahun lagi. Mungkin 10 tahun lagi. Mungkin 20 tahun lagi. Atau mungkin tidak akan pernah sama sekali..

Iklan

About Dhaniar Fito

Penulis amatiran yang berpura-pura menjadi blogger supaya terkenal di internet, terutama Google.

15 responses to “PSSI rusuh, PSSI kisruh

  1. Rusa

    pokoknya yg pertama TURUNKAN NURDIN dulu
    udah turun belum sih dia? ๐Ÿ˜€

  2. eenx

    Yah… Harus nunggu memang… Nunggu jelas semuanya

  3. eh ternyata..eh ternyata…FIFA dikadalin PSSI…
    baca ini: http://tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/03/28/brk,20110328-323478,id.html

    ampunilah dosa-dosanya ya allah…

  4. kenapa sis fifa gak memberikan kewenangan penyelenggaraan sepak bola selain ke PSSI kalau lagi kisruh gini, LPI juga gak masalah to, yang penting sama2 sepak bola. lagi2 birokrasi.

  5. pemerintah udh membekukan PSSI. otomatis penyelenggaraan sepakbola dipegang oleh pemerintah. bukan tidak mungkin LPI juga akan diakui sebentar lagi..

  6. Ade Truna

    memang radaยฒ ill feel kalo menyebut nama NHโ€”PSSIโ€”

    SBY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s